Dengan Memasang Spanduk, Babinsa Koramil 04/Perawang Gencar Sosialisasikan Larangan Karhutla di Kampung Teluk Rimba 

Selasa, 01 Agustus 2023 - 12:39:23 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan oleh jajaran Koramil 04/Perawang, Kodim 0322/Siak, salah satunya dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kopda Lasroha Sigalingging, ia beserta Bhabinkamtibmas Polsek Koto Gasib dan Penghulu Kampung Teluk Rimba  serta masyarakat sekitar, mereka terlihat melakukan pemasangan spanduk guna mensosialisasikan larangan Karhutla kepada masyarakat di lokasi strategis seputaran Kampung Teluk Rimba, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (01/08/2023).

Kopda Lasroha Sigalingging menjelaskan, kegiatan ini dilakukan mengingat caua panas ekstrim belakang ini yang dinilai mudah mengakibatkan kebakaran, oleh karena itu pihaknya senantiasa gencar melakukan upaya penecegahan Karhutla dengan berbagai cara, seperti berpatroli dan termasuk melakukan pemasangan spanduk ditempat-tempat strategis.

“Tidak bisa kalau hanya kita lakukan penindakan, tetapi juga harus ada upaya pencegahan,” imbuhnya. 

Ditambahkannya, kebakaran hutan dan lahan cukup berbahaya, maka dari itu harus terus ditingkatkan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita sudah memberikan imbauan terhadap masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, salah satunya dengan cara memasang spanduk serta kegiatan pencegahan lainnya misalnya berpatroli,” pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex